Apa Itu Asuransi Mobil? Jenis Asuransi Kederaan

Baca Juga

Bisnis anak muda |
Asuransi kendaraan beroda empat yaitu suatu produk asuransi khusus untuk kendaraan beroda empat dimana kalau terjadi resiko pada kendaraan beroda empat akan dialihkan pada perusahaan asuransi. Asuransi Kendaraan yaitu jenis asuransi khusus kendaraan , di mana resiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaan asuransi. Dalam pemilihan asuransi kendaraan hal-hal yang perhatikan yaitu kekuatan keuangan (security) , jasa (service) dan biaya atau beban. Kelalaian insan merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan. Sehingga kecelakaan mampu terjadi kapan saja. Saat ini , sangat mudah bagi Anda untuk menerima asuransi kendaraan beroda empat yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan alasannya yaitu banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang bersaing dengan menyampaikan aktivitas menarik. Dengan memproteksi kendaraan beroda empat anda dengan asuransi , risiko akan kerugian akhir kecelakaan baik itu kecil ataupun sebesar apapun akan di lindungi oleh perusahaan penyedia layanan. Bahkan , kehilangan kendaraan beroda empat akhir tindak pencurian juga akan ditanggung oleh mereka.

Jenis Perlindungan Asuransi Kenderaan
  • Komprehensif (Comprehensive)

Jaminan ganti rugi/biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akhir kejatuhan benda , kebakaran , perbuatan jahat , pencurian , perampasan , gesekan , benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI). (Usia Maks. 8 tahun)
Secara harfiah Total Loss Only (TLO) berarti “hanya (jika) kehilangan total”. Berarti klaim asuransi hanya dapat diajukan apabila terjadi ‘kehilangan total’. Dalam asuransi kendaraan beroda empat , yang dimaksud kehilangan total itu yaitu kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan pencurian ataupun alasannya yaitu perampasan. Bila kerusakan yang dialami kurang dari itu , Anda tidak akan menerima ganti rugi atas kerusakan. Patokan 75% diambil alasannya yaitu kendaraan beroda empat dipastikan tidak dapat digunakan lagi. Kelebihannya , premi asuransi TLO lebih rendah dibandingkan asuransi kendaraan beroda empat all risk. ( Sumber dari Cermati.com)
  • Total Loss Only (TLO)

Jaminan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total pada kendaraan akhir dari kejatuhan benda , kebakaran , perbuatan jahat , pencurian , perampasan , gesekan , benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI) (Usia Maks. 15 tahun)
All risk dapat diartikan menjadi ‘segala risiko’. Asuransi ini disebut juga comprehensive atau keseluruhan. Ini berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan , mulai dari kerusakan ringan , rusak berat , sampai kehilangan. Berbeda dengan TLO , lecet sedikit saja pada kendaraan beroda empat , asuransi akan membayarkan klaim asuransi. Hanya saja asuransi kendaraan beroda empat all risk pembiayaannya lebih mahal daripada TLO. (Sumber dari Cermati.com)